Beranda >

Berita > Perkuat Komitmen Insan Pendidikan, Disdik Gelar SMA Education Fair 2016


02 Mei 2016

Perkuat Komitmen Insan Pendidikan, Disdik Gelar SMA Education Fair 2016

Untuk memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan Bidang Pendidikan Dasar dan Menengah pada Dinas Pendidikan Kota Bogor menggelar SMA Education Fair 2016. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 4 Mei di lantai dua Mall BTW, Jalan Veteran, Bogor Tengah. Tercatat ada sekitar 50 sekolah yang mengikuti pameran pendidikan terakbar tahun ini.

Seperti disebutkan ketua panitia pelaksana SMA Education Fair Jana Sugiana dalam sambutannya saat pembukaan, kegiatan itu pun bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi kasar dan mutu pendidikan di Kota Bogor. Pendidikan dianggap sangat penting peran dan strategisnya bagi peradaban dalam daya saing bangsa. "SMA Education Fair juga menampilkan inovasi dan kreasi tingkat SMA dan SMK se-Kota Bogor sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan ini yang merupakan rangkaian dari Hari Pendidikan Nasional tahun 2016, nyalakan pelita terangkan cita-cita," ungkap Jana.

education01

Jana menerangkan, SMA Education Fair 2016 ini menyasar para siswa SMP dan MTs kelas IX, orangtua siswa, dan warga Kota Bogor. Jana mengharapkan dengan adanya kegiatan yang baru pertama kali digelar ini, dapat meningkatkan mutu pendidikan di tingkat SMA se-Kota Bogor. "Harapan lainnya tentu melalui ajang ini dapat memperkenalkan dan mempromosikan program sekolah masing-masing yang mengikuti kegiatan ini, serta menyerap siswa lulusan SMP dan MTs se-Kota Bogor agar dapat bersekolah di tingkat SMA dan SMK," paparnya seraya menambahkan jumlah sekolah yang mengikuti SMA Education Fair 2016 sebanyak 50 dari total 52 SMA se-Kota Bogor.

Pada acara pembukaan SMA Education Fair 2016, turut hadir Walikota Bogor Bima Arya dan Sekretaris Dinas Pendidikan Fahrudin serta Ketua MKKS dan para kepala sekolah SMA se-Kota Bogor. (Donni/Foto:Agus-eto)