Beranda >

Berita > Penghargaan Jadi Motivasi Bagi Insan Pendidikan


02 Mei 2016

Penghargaan Jadi Motivasi Bagi Insan Pendidikan

Sejumlah insan pendidikan Kota Bogor mendapat penghargaan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2016. Penghargaan diserahkan Walikota Bogor Bima Arya yang bertindak selaku Inspektur upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016 di GOR Pajajaran Kota Bogor, Senin (2/4). Mereka yang menerima penghargaan terdiri dari para pendidik dan peserta didik.

Beragam tanggapan diberikan para penerima pengharagaan. Diantaranya yang dituturkan M.Setiawan siswa SMAN 1 Kota Bogor yang akan mewakili Jawa Barat dalam ajang OSN tahun 2016 Tingkat Nasional di Palembang. “Bangga Mas dan ini akan menjadi motivasi saya untuk mendapatkan hasil terbaik pada saat lomba nanti,” katanya. Hal senada diungkapkan  Fazza M.Allam siswa kelas XI SMAN 1 Kota Bogor, yang mengaku setelah sekian kali berusaha akhirnya  mendapatkan hasil.

Rasa syukur juga diungkapkan Agnes Atik Susilwati yang berhasil meraih Juara Ketiga Kepala Sekolah berprestasi Kota Bogor juara. ”Ini pengalaman pertama. Seleksi ini merupakan kesempatan untuk mengembangkan diri, selain upaya berkontribusi bagi dunia pendidikan. Ini sesuai pesan menteri pendidikan.” ujar Agnes yang sudah dua tahun menjadi Kepala SMP Regina Pacis.

Sementara itu, Yohanes Mintarjo rekan Agnes yang menjabat Kepala SMA Mardiyuana menyampaikan rasa senang atas usahanya yang mendapat apresiasi.”Semoga kepala sekolah yang lain mendapat kesempatan seperti yang saya dapatkan,” kata Yohanes yang sudah mendapatkan penghargaan serupa di tahun 2012 atas predikatnya menjadi Juara II Kepala SMA berprestasi TK.Kota Bogor.

Demikian halnya dengan Carwi, guru SMK 1 Bogor. “Hakikatnya guru berpretasi itu adalah guru yang mampu mencetak prestasi bagi siswa-siswanya sebagai generasi yang bertaqwa, cerdas dan berkekarkter. Semoga penghargaan ini mampu memotivasi saya menjadi teladan bagi siswa,” cetus Carwi yang akan mewakili Kota Bogor di tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan menurut Ratna Mustika dari TK Ceria Bogor Barat yang terpilih  Kepala TK berprestasi Tk.Kota  Bogor, “Penghargaan ini adalah amanah yang laur biasa untuk saya tingkatan prestasi dan kinerja serta berkontribusi dalam pendidikan anak usia dini di Kota Bogor.” Menurutnya, penghargaan ini ia persembahkan bagi anak didiknya. Ungkapan syukur tidak ketinggalan di sampaikan Meithi Rusdianty, guru TK plus Al Hikmah BBS Bogor Barat yang terpilih sebagai Guru TK Berprestasi Tk.Kota Bogor. (rahmat/ulfa/agus/ismet-Mor)