Beranda >

Berita > Anies Baswedan : Setiap Anak Terlahir Sebagai Pembelajar


02 Mei 2016

Anies Baswedan : Setiap Anak Terlahir Sebagai Pembelajar

Setiap anak terlahir sebagai pembelajar dan  tumbuh sebagai pembelajar. Mereka terlahir dengan rasa ingin tahu yang besar dan keberanian untuk mencoba. Proses belajar mereka tempuh dengan permintaan dan petualangan. Pada saat masuk sekolah mereka mulai berhadapan dengan struktur dan berbagai peraturan sebagai bagian dari sebuah model masyarakat.

Hal itu disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam pidato yang dibacakan Walikota Bogor, Bima Arya dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2016 Tingkat Kota Bogor di GOR Pajajaran, Senin (2/5). Pada kesempatan itu Mendikbud juga mengajak semua insan pendidikan untuk terus bergerak dan terlibat memperluas dampak pendidikan terhadap saudara sebangsa setanah air yang belum sepenuhnya mendapatkan dan merasakan kesempatan tersebut.


mendikbud2

”Kedepannya kita ingin pendidikan benar-benar berperan sebagai pelita bagi setiap anak Indonesia yang mampu melihat peluang, mendorong kemajuan, menumbuhkan karakter dan memberikan kejernihan dalam menata dan menyiapkan masa depan,”  tutur Mendikbud, Anies Baswedan sebagaimana disampaikan Bima.

Di akhir amanahnya, Mendikbud menekankan kecerdasan akan membawa kepada kemenangan namun kejujuran dan ketauladanan akan memberikan kemuliaan. Ia pun mengajak semua pihak untuk berikhtiar memajukan dan mengembangkan pendidikan, mengajarkan  kedisiplinan serta sikap menghargai orang lain dan menyayangi kehidupan. Kepada para pendidik ia mengajak untuk menunjukan keteladanan dalam tugas mendidik dan menghantar para generasi muda menyongsong dan menghadapi masa depan. (rahmat/agus/ismet/ulfa-Mor)