Beranda >

Berita > SMA Education Fair 2016, Sajikan Informasi dan Inovasi


02 Mei 2016

SMA Education Fair 2016, Sajikan Informasi dan Inovasi

Sebanyak 50 SMA se-Kota Bogor mengikuti SMA Education Fair 2016 di Bogor Trade World, Senin (2/5). Pada kegiatan memperingati  Hari Pendidikan Nasional 2016 itu ditampilkan berbagai informasi dan inovasi yang dihasilkan para peserta. Berbagai informasi tentang prestasi  masing-masing sekolah mampu menarik perhatian pengunjung yang didominasi pelajar SMP beserta para orangtuanya. Kegiatan yang untuk pertama kalinya digelar ini berlangsung selama tiga hari, mulai 2 April 2016.

Walikota Bogor, Bima Arya yang hadir pada kesempatan itu mengharapkan kegiatan ini bisa bertkesinambungan, karena bisa memberikan banyak informasi tentang SMA bagi masyarakat yang membutuhkan. Informasi tersebut dibutuhkan karena lulusan SMP dihadapkan pada banyak pilihan. Belum lagi begitu beragam motivasi yang melatarbelakangi seorang anak untuk memilih sekolah lanjutan. “Mulai dari alasan prestasi sampai dengan ikut-ikutan teman,” kata Bima. Sedangkan bagi masing-masing SMA, kegiatan ini menurutnya menjadi wadah penting untuk unjuk kemampuan.

Pada kesempatan itu Bima mengingatkan tentang perlunya keseimbangan antara prestasi akademik dan non akademik diperhatikan oleh para pelajar, orangtua maupun para guru. Di samping itu, “Aspek karakter menjadi unggulan tersendiri yang mampu menentukan kesuksesan seseorang selain bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan," lanjutnya. (rahmat/donnie/poto Agus-Mor).