Beranda >

Berita > Berikan Pelayanan Publik Optimal, KPU Kota Bogor Terpilih Jadi KPU Terpatuh Se-Jawa Barat


03 Mei 2016

Berikan Pelayanan Publik Optimal, KPU Kota Bogor Terpilih Jadi KPU Terpatuh Se-Jawa Barat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor mendapatkan penghargaan sebagai KPU Sangat Patuh untuk enam kategori. KPU Kota Bogor terpilih menjadi KPU terbaik mengalahkan KPU lainnya yang tersebar di kota/kabupaten di Jawa Barat.  Hal ini membuat KPU Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan langsung ke KPU Kota Bogor Selasa (3/5/2016). “Nilai keenam kategori diakumulasikan dan KPU Kota Bogor mendapat nilai tertinggi dengan predikat Sangat Patuh,” ujar Undang, Ketua KPU Kota Bogor.

kpu2

Menurut Undang, KPU Kota Bogor hanya melaksanakan keenam program tersebut tanpa tahu adanya penilaian dari KPU Provinsi. Enam kategori tersebut adalah Pelayanan Informasi Publik (PIB) KPU, Daftar Informasi Publik, Penyedian Tempat Layanan Informasi Publik, Laporan Informasi Publik 2015, Pengelolaan Website dan E-PPID yakni pengisian data ke website KPU Pusat. “Penilaian website dilihat karena selalu update. Ke depan KPU akan menyebarkan informasi tidak hanya melalui Website atau Facebook, namun juga via twitter dan instagram karena informasi tersebut penting diketahui masyarakat,” tutur Undang.

Bersamaan dengan itu siang tadi KPU Kota Bogor juga melakukan rapat bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor dalam rangka pemukhtahiran data pemilih untuk mengetahui informasi terbaru tentang jumlah perkembangan potensi pemilih di Kota Bogor. (fla-eto)