Beranda >

Berita > KH. Abi Ridwan : Al-Qur’an Obat Segala Macam Penyakit


04 Mei 2016

KH. Abi Ridwan : Al-Qur’an Obat Segala Macam Penyakit

Siapapun yang ingin memperoleh kemajuan dan keberkahan dalam hidupnya, kata kuncinya tidak lain adalah kesabaran. Namun tak hanya itu, perbanyak pula membaca salawat dan berdzikir kepada Allah SWT. Pesan itu disampaikan KH. Abi Ridwan saat menyampaikan tausyiahnya pada peringatan Isra Mi’raj 1437 H di Masjid At-Taqwa Balaikota, Rabu (4/5/2016).

Turut hadir Walikota Bogor Bima Arya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat, pimpinan Muspida serta para jamaah lainnya. “Banyak-banyaklah berdzikir kepada Allah SWT. Apalagi kalau akhlak dan perangai kita baik, maka akan baik pula hidup kita. Karena, sumber dari semua kabaikan hidup kita ini adalah hati,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Abi Ridwan juga mengingatkan agar jangan sampai ibadah salat lima waktu, puasa, sedekah, dan semua ibadah lainnya akan menjadi sia-sia lantaran hati yang tidak bersih. “Oleh karena itu, mulai saat ini bertaubatlah. Mohon ampunan dan meminta maaflah kepada Allah SWT. Bersihkan hati, hilangkan iri dengki, perbaiki ibadah, perbanyaklah salawat dan dzikir. Yang tidak kalah pentingnya, perbanyak juga membaca Al-Qur’an,” tegasnya.

Apalagi, katanya, Al-Qur’an adalah obat segala macam “penyakit”. “Al-Qur’an ini obat ‘Gegana,’ Gelisah, galau, dan merana,” imbuhnya. (Donni/Ismet/Foto:Agus-eto)