Beranda >

Berita > Hari Pertama Libur Panjang, Walikota Bogor Pantau Arus Lalu Lintas


05 Mei 2016

Hari Pertama Libur Panjang, Walikota Bogor Pantau Arus Lalu Lintas

Memasuki hari pertama libur panjang akhir pekan, tercatat sedikitnya sekitar 20 ribu kendaraan yang memasuki Kota Bogor. Walikota Bogor Bima Arya memantau langsung kondisi arus lalu lintas di Kota Bogor didampingi Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, Kamis (5/5/2016).

Pemantauan berlangsung sejak Kamis pagi di depan Plaza Ekalokasari, Jalan Sukasari, Bogor Timur. Adanya pertambahan volume kendaraan menyebabkan ruas jalan di Kota Bogor, terutama Jalan Pajajaran yang menuju Tajur macet parah. Dari hasil pantauan juga diketahui, kendaraan yang memasuki Kota Bogor tidak hanya mengarah ke Kota Bogor, tetapi juga mengarah ke Sukabumi. Kendaraan yang mengarah ke Sukabumi masuk melalui tol Gadog atau melalui jalan alternatif Cipaku.

Antisipasi sudah dilakukan dengan mengerahkan seluruh petugas DLLAJ dan kepolisian di titik kemacetan. Selain itu, juga dilakukan rekayasa arus lalu lintas di Ekalokasari demi mengurai kemacetan. "Kami akan siaga sampai Minggu nanti, setelah ini saya akan memantau Bondongan," ujar Bima.

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menambahkan, pihaknya sudah melakukan antispasi di hari libur panjang ini degan mengerahkan 760 personil untuk mengatur lalu lintas. Tercatat pada pukul 11.00 WIB kendaraan roda empat yang masuk mencapai 19 ribu sementara yang keluar hanya 7 ribu. Andi mengatakan melonjaknya kendaraan yang masuk ke Kota Bogor tidak bisa dihindari karena banyak yang ingin berkuliner dan ke puncak. "Kami juga dibantu unsur Kodim sebanyak 70 orang yang berjaga di Tanah Sareal dan Bogor Barat," pungkas Andi (fla/poto Adit-eto)