Beranda >

Berita > Bima Resmikan Masjid Darussalam Taman Cimanggu


06 Mei 2016

Bima Resmikan Masjid Darussalam Taman Cimanggu

Bogor (6/5). Usai melakukan Sholat Jumat, Walikota Bogor Bima Arya meresmikan Masjid Darussalam yang berlokasi di Jalan Tanjung Raya Taman Cimanggu RT 04/ RW 05 Kelurahan Kedung Waringin Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Peresmian sarana ibadah ini juga dilakukan bertepatan dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Dalam kesempatan tersebut Bima menyampaikan rasa syukur atas pembangunan masjid ini. "Semoga majelis di masjid Darussalam mampu mencerahkan dan memberi pemahaman khususnya bagi kaum muda, umumnya warga. Kedepan semoga jamaah bertambah sehingga tugas memakmurkan masjid menjadi lebih mudah," kata Bima dihadapan para jamaah.

Memakmurkan masjid ini, sambung Bima, adalah tugas yang lebih memerlukan kerja keras. "Adalah tugas yang tidak mudah dan menjadi tugas kita semua. Semoga nama masjid Darussalam mampu memberi pengaruh, tidak hanya kesalehan secara vertikal tapi juga secara sosial," harapnya. Pendirian masjid juga diharap Bima dapat membantu mereduksi penyakit sosial dan penyakit masyarakat, khususnya warga di Taman Sareal.

darussalam12

Arjuna Wiwaha, Ketua DKM Masjid Darussalam menyampaikan masjid yang dibangun dalam waktu satu tahun dua bulan tersebut menghabiskan dana 2,2 milyar. "Dana yang didapat berasal dari infak shadaqah warga dan relasi para jamaah. Ini semua berkat kerja keras dan partisipasi para jamaah semua," katanya.

Ketua MUI KH Adam Ibrahim yang bertindak selaku khatib sekaligus imam sholat jumat dalam khutbahnya berpesan agar masjid yang telah dibangun dapat mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah warga sekitar. "Semoga pembangunan Masjid Darussalam dapat merefleksikan rasa syukur atas semua nikmat yang telah diberikan Allah SWT," kata Ketua MUI Kota Bogor.

Turut mendampingi dalam peresmian tersebut, Camat Tanah Sareal, Lurah Kedung Waringin dan unsur muspika dari pihak Kapolsek dan Danramil Tanah Sareal.(rahmat/adit/met) dkw