Beranda >

Berita > Seniman Asal Mesir Akan Ramaikan Gemuruh Shalawat di Bogor


07 Mei 2016

Seniman Asal Mesir Akan Ramaikan Gemuruh Shalawat di Bogor

Bogor (6/5). Sehari menjelang digelarnya Gemuruh Sejuta Sholawat dalam rangka Harlah Kota Bogor ke-534 dan Milad Majelis Syababul Kheir “SYAM” Ke-6, Walikota Bogor Bima Arya mendapat kunjungan dari salah seorang seniman asal Mesir bernama Mushtofa Atef. Musthofa diagendakan untuk ikut mengisi acara Gemuruh Sejuta Sholawat yang akan mengambil tempat di Ruang Tengah Balaikota Bogor.

Dalam kunjungan yang bertujuan menjalin silaturahmi tersebut, Bima Arya didampingi Sekretaris Daerah Ade Sarip Hidayat, Ketua MUI KH Adam Ibrahim, dan para Asisten Pemerintah Kota Bogor.
Kunjungan yang dimulai jam 10 pagi, diisi dengan percakapan seputar aktivitas seniman asal Kairo, Mesir tersebut. Dengan suara merdunya, Atep menyempatkan diri melantunkan sholawat nabi di hadapan Walikota Bogor, Sekda dan para undangan yang turut mendampingi. 

Terkait acara yang akan berlangsung Sabtu (7/5) malam, Bima menyampaikan ke depan diupayakan agar acara serupa akan diadakan lebih banyak lagi. "Agar ada keseimbangan dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya duniawi," ujarnya. Disamping itu, dengan kehadiran seniman asal Mesir ini diharap bisa menyebarkan pesan perdamaian ke seluruh dunia dari Kota Bogor.

Sementara itu Habib Mahdi Assegaf dari Kota Bogor yang turut hadir pada kesempatan itu menyinggung permasalahan yang banyak melanda para generasi muda saat ini. Mereka, menurut Assegaf, banyak yang lebih bangga dan berkiblat ke budaya barat. "Mereka melupakan budaya bangsa sendiri dan budaya Islam. Mereka kurang, bahkan tidak mengenal Rasulullah SAW, sosok yang merupakan tauladan terbaik bagi umat manusia," kata Habib Mahdi. (rahmat/adit) dkw