Beranda >

Berita > Peringati HJB 534, Istana Open Kembali Digelar


18 Mei 2016

Peringati HJB 534, Istana Open Kembali Digelar

Istana Open yang rutin diselenggarakan setiap tahun dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) tahun ini kembali akan dibuka untuk masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor Shahlan Rasyidi di Balaikota Bogor, Rabu (18/5).

Menurut Shahlan, Istana Open akan diselenggarakan selama 5 hari terhitung mulai tanggal 24, 25, 26, dan 30, 31 Mei 2016. Namun untuk tahun ini pengunjung istana open hanya mendapat akses untuk mengunjungi wilayah istana bagian depan, belakang dan Balai Kirti. Sementara untuk akses langsung ke Kebun Raya Bogor, Shahlan mengatakan belum mendapat kepastian. “Kalau tahun kemarin peserta bisa masuk tetapi untuk tahun ini baru akan kami rapatkan. Mudah-mudahan tahun ini pun bisa anggaplah bonus setahun sekali bagi masyarakat kota Bogor,” ujar Shahlan.

Sedangkan mengenai persyaratan, disebutkan Shahlan sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dimana pengunjung tidak diperbolehkan mengenakan celana jeans, sandal jepit, kaos oblong dan tidak boleh membawa kamera. Artinya peserta harus menggunakan pakaian yang rapi dan sopan.

Shahlan menambahkan bagi masyarakat yang berminat mengikuti kegiatan ini, panitia telah menyiapkan tempat pendaftaran di kantor Disbudparekraf Kota Bogor, Jalan Pandu Raya Bogor dan di Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat Bogor. (Tria/Lani) dkw