Beranda >

Berita > Kangen Mie Gelosor? Ayo Ikut Festivalnya. Gratis!


23 Mei 2016

Kangen Mie Gelosor? Ayo Ikut Festivalnya. Gratis!

Anda pernah mendengar mie gelosor? Mie kuning kenyal yang kerap muncul menjelang ramadhan ini memiliki banyak penggemarnya. Disajikan dengan gorengan dengan sambal kacang menambah kelezatan mie kuning ini. Belum lagi ditambah dengan irisan sayur labu, membuat sensasi lidah bergoyang. Sayangnya, mie gelosor penganan ini sering dikaitkan dengan masyarakat menengah ke bawah, karena penyajiannya yang dianggap kurang higienis dan sehat.

Menyambut Hari Jadi Bogor ke-534, mie gelosor akan diangkat kembali melalui Festival Mie Gelosor. Sebanyak 100 kilogram mie gelosor akan diolah oleh sekitar 33 juru masak yang berasal dari 11 kader posyandu yang ada di Kelurahan Kedung Jaya. Setelah selesai diolah, mie golosor hasil masakan para peserta akan disantap warga bersama-sama dengan Walikota Bogor Bima Arya. Bagi anda yang tertarik mencicipi mie gelosor yang kesohor ini, panitia mengundang kedatangan anda. Warga yang ingin mencicipi panganan khas ini tidak dipungut bayaran, alias gratis.

Ketua Panitia Festival Waluyo mengungkapkan, “Jadi bagi warga Kota Bogor khususnya maupun warga lain umumnya yang ingin menikmati Festival Mie Golosor silakan datang dan mari kita ramaikan,” ajak Waluyo saat dihubungi melalui telpon, Senin (23/5/2016).

Menurut Waluyo saat ini timnya tengah berupaya mendapatkan bantuan agar pelaksanaan festival ini dapat berjalan lancar tanpa kendala berarti. Untuk pelaksanaan festival Mie Golosor akan dilaksanakan pada Minggu, 29 Mei 2016 di Cimanggu Wates, tepatnya RT.01 RW.05. “Saat ini persiapan festival sudah cukup bagus hanya masih ada sedikit kendala, tapi saya optimis kendala tersebut akan cepat teratasi berkat adanya kerjasama dan koordinasi semua pihak,” terang Waluyo. (Humas-eto)