Beranda >

Berita > Berikan Kenyaman Bagi Konsumen, Rakor Halal Digelar


24 Mei 2016

Berikan Kenyaman Bagi Konsumen, Rakor Halal Digelar

Sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat mendapatkan produk yang halal dan juga higienis, Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor menggelar rapat koordinasi halal. Kegiatan yang berlangsung di Hotel Arch, Jalan Pajajaran, Bogor Utara, Selasa (24/05/16) itu dibuka Asisten Administrasi Umum Setdakot Bogor Arif Mustofa. Budianto.

Rakor ini, ungkap Arif, memiliki dua tujuan. Pertama, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat (konsumen) akan produk-produk khususnya yang dijual oleh para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Kedua, untuk meningkatkan omset dari para pelaku industrinya sendiri.

Ia juga menerangkan rapat koordinasi halal ini pun sejalan dengan misi Kota Bogor sebagai kota yang nyaman, beriman, dan tranparan. Maka, lanjutnya, rapat koordinasi ini sangat tepat dengan misi Kota Bogor.

produkhalal6

Apalagi, kata Arif, mayoritas penduduk Kota Bogor sendiri muslim. Maka dengan rapat koordinasi halal ini penting untuk menepis atau tidak menimbulkan keraguan kepada masyarakat dalam membeli atau mengkonsumsi sebuah produk. Sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Oleh karena itu, soal label atau sertifikat halal ini terus kita sosialisasikan dan infomasikan kepada masyarakat. Baik itu konsumennya maupun para pelaku usahanya,” kata Arif.

Rapat koordinasi ini juga menggandeng Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor serta Disperindag Provinsi Jawa Barat. (Donni/Lani) dkw