Beranda >

Berita > Balai Bahasa Jawa Barat Gelar Bimtek Penulisan Naskah Dinas


24 Mei 2016

Balai Bahasa Jawa Barat Gelar Bimtek Penulisan Naskah Dinas

Sebanyak 40 perwakilan staf Sub Bagian Tata Usaha di lingkungan Pemerintah Kota Bogor mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Naskah Dinas. Acara yang digagas Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat ini berlangsung di Hotel Pangrango 2, Jalan Pajajaran Nomor 32 Bogor, Selasa (24/5).

Menurut Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat M. Abdul Khak, surat merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan informasi kedinasan dalam segala bentuk dan corak secara tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Oleh karena itu, yang diperbincangkan dalam bimtek ini adalah persuratan dinas yang sangat penting dalam pengelolaan administrasi. Seperti pemberitahuan, penjelasan, permohonan, pernyataan, surat tugas dari instansi ke instansi ataupun dari instansi kepada perseorangan.

Selain diselenggarakan di Kota Bogor, kegiatan ini juga diselenggarakan di pemda-pemda lainnya. Namun karena keterbatasan, untuk tahun ini pihaknya menyelenggarakan di Kota Bogor dan pekan depan di Kota Cirebon. “Berhubung relasi kedua daerah ini sudah baik jadi kami menindaklanjutinya dengan baik pula,” tandasnya. Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 24 dan 25 Mei 2016. Materi pada bimtek ini lebih menekankan kepada bahasa surat. (Tria/Doni/Lani) dkw