Beranda >

Berita > Pemkot akan Berikan Tunjangan Untuk Aparatur Wilayah


26 Mei 2016

Pemkot akan Berikan Tunjangan Untuk Aparatur Wilayah

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mempertimbangkan peningkatan insentif bagi apartur di wilayah seperti di kecamatan dan kelurahan. Meski di tahun 2015 lalu pemerintah juga telah memberikannya.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman usai memberikan pembinaan terhadap aparatur wilayah di aula Kantor Kecamatan Bogor Selatan, Jalan Layungsari, Kamis (26/05/16).

“Tadi ada aspirasi dari aparat di wilayah yang menginginkan tunjangan, itu akan kita perhatikan. Tahun kemarin kita sudah meningkatkan tunjangan untuk aparat kelurahan sampai dengan kepala seksi dan staf. Kalau dirasa kemampuan keuangan kita cukup, akan coba kita usulkan ke DPRD untuk menambah bobot pembiayaan untuk biaya tunjangan,” papar Usmar.

Sebab, katanya, Pemkot meyakini bahwa aparat wilayah inilah yang memiliki beban kerja yang cukup berat dan bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Oleh karena itu, rasa aman, nyaman, dan kebutuhan mereka harus kita penuhi,” ujarnya.

Pemberian tunjangan itu pun, masih kata Usmar, salah satunya agar mereka dapat fokus bekerja melayani masyarakat. Meski memang, kata Usmar, pemberian tunjangan itu bukan hal segalanya bagi semua aparat di wilayah, namun seiring dengan kenaikan kesejahteraan,  aparat dapat lebih fokus bekerja, meningkatkan etos kerja, dan akhirnya pelayanan kepada masyarakat pun meningkat. (Donni/Lani) dkw