Beranda >

Berita > Sambut HJB, Pertokoan Otista di Cat Serempak


27 Mei 2016

Sambut HJB, Pertokoan Otista di Cat Serempak

Puluhan bangunan toko di sepanjang Jalan Otista, Bogor Tengah akan dicat serempak.  Pengecatan akan dilakukan serempak mulai Jumat, 27 Mei 2016. Diperkirakan pengecatan akan berlangsung selama sepekan. Pengecatan serempak dilakukan untuk menambah estetika kawasan dan menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534 tahun 2016. 

Ditemui disela pengecatan, Camat Bogor Tengah Rahmawati menjelaskan, total ada 32 toko yang akan dicat serempak. Pihaknya mengatakan kegiatan pengecatan merupakan hasil kerja sama dengan produsen cat ternama PT. Propan Raya I.C.C. Jumlah cat yang dibutuhkan diperkirakan sebanyak 700 liter untuk berbagai warna dan jenis. “Pengecatan ini dari semua pihak, dan ini juga atas instruksi Pak Wali. Karena Jalan Otista ini pintu masuknya Kota Bogor, sementara melihat kondisi pertokoannya kurang bersih dan rapih,” jelas Rahmawati.

Atas dasar itulah, katanya, pemilik toko dan pihak PT. Propan Raya I.C.C membantu melakukan pengecatan. “Karena memang sempat ada pertemuan dulu antara pihak Propan dengan walikota soal pengecatan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Rahmawati menerangkan, pengecatan bangunan toko-toko ini dimulai dari pintu masuk Jalan Roda di Pasar Bogor sampai Apotik Berbakti dengan total sebanyak 32 toko. Warna cat telah ditentukan. Hal tersebut diputuskan agar terlihat keseragaman dan lebih rapih secara estetika. “Karena kalau tidak begitu nanti takutnya para pemilik toko mengecatnya dengan warna yang tidak beraturan sesukanya,” imbuhnya. (Donni/Tria-eto)