Beranda >

Berita > Festival Budaya Indonesia IX, Lukis Rona Budaya Indonesia


28 Mei 2016

Festival Budaya Indonesia IX, Lukis Rona Budaya Indonesia

Plaza Balaikota Bogor pada Sabtu (28/5), terlihat berbeda dari biasanya. Ragam budaya mulai dari bangunan rumah, pakaian, makanan, hingga pernak pernik budaya tradisional yang termasuk dalam kebudayaan nasional ditampilkan. Ini adalah bagian dari Festival Budaya yang kembali dihadirkan mahasiswa Program Keahlian Komunikasi Angkatan 52 D-III IPB. Dari 16 kebudayaan daerah yang ditampilkan diantaranya meliputi sunda, kutai kertanegara, gorontalo, aceh, toraja, nusa tenggara barat, padang, bali, banjarmasin, makasar, palembang, papua dan manado.

Walikota Bogor Bima Arya secara resmi membuka acara yang merupakan salah satu rangkain kegaiatan Hari Jadi Bogor (HJB) Ke-534 Tahun 2016 ini. Dalam sambutannya Bima menuturkan bahwa pelaksanaan festival untuk tahun ini lebih meriah dan lebih variatif dari segi kuliner.

Kedepannya, Bima mengimbau panitia agar pelaksanaan festival ini tidak hanya satu hari tapi lebih lama lagi. "Bagi para peserta semoga menambah kemeriahan dan menambah pengalaman, bagi warga ini alternatif tujuan menghabiskan waktu di akhir pekan sambil memberikan edukasi kebudayaan bagi para putra putrinya," cetus Bima.

Usai berkeliling mengunjungi stand-stand kebudayaan, Bima menuturkan bahwa HJB tidak semata kemeriahan bagi warga. "Tapi juga sebagai evaluasi sudah sejauh mana kinerja Pemkot Bogor dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Bogor," tandasnya. (rahmat/agus/ismet) dkw