Beranda >

Berita > Festival Budaya Indonesia, Destinasi Alternatif Warga Akhir Pekan


28 Mei 2016

Festival Budaya Indonesia, Destinasi Alternatif Warga Akhir Pekan

Pelaksanaan Festival Budaya Indonesia, yang diselengarakan mahasiswa Diploma Program Keahlian Komunikasi IPB di Plaza Balaikota Bogor mampu menarik minat dan antusias warga Kota Bogor. Baik untuk sekedar mengunjungi atau sekaligus mencicipi ragam kuliner tradisional khas daerah lain di Indonesia.

Seperti penuturan Toni, yang bersama istri dan kedua putrinya, mencicipi makanan khas dari Toraja berbahan jantung dan daun pisang diracik dengan bumbu khasnya. "Kegiatan seperti ini bagus untuk edukasi bagi anak-anak saya. Untuk kuliner, jujur saya bilang kalau tidak kesini belum tentu saya bisa merasakan makanan dari daerah lain di Indonesia," ujarnya sambil menyantap kuliner asli Toraja.

Sementara itu Lela, orang tua dari salah seorang peserta mengungkapkan apresiasinya. "Saya baru pertama kali datang ke acara ini, bagus sekali," cetus Lela yang menyantap bubur jagung khas Gorontalo sambil menambahkan informasi kegiatan tersebut didapat dari anaknya.

Sedangkan Widiya dan Dian, warga Sempur, tampak asyik menghabiskan Ayam Taliwang, makanan khas NTB. "Kegiatan ini bagus dan positif, selaku orang tua dan anak-anak jadi tahu tentang budaya dan kuliner tradisional. Cuma sayang sosialisasinya saya rasa kurang," terang Widiya.

Festival yang berlangsung sehari penuh dari pagi hingga sore ini, merupakan tugas akhir mata kuliah komunikasi antar budaya bagi mahasiswa program keahlian komunikasi IPB. (rahmat/agus/ismet) dkw