Beranda >

Berita > Bima Lepas Peserta Lomba Mulung Sampah


28 Mei 2016

Bima Lepas Peserta Lomba Mulung Sampah

Walikota Bogor Bima Arya, Sabtu (28/5) pagi secara resmi melepas rombongan Lomba Mulung Sampah yang diikuti alumni SMAN 2 Tahun 1977 dan ratusan anggota Komunitas Peduli Ciliwung Bersih. Pelepasan peserta lomba berlangsung di Plaza Balaikota Bogor, Jl. Ir. H. Juanda Nomor 10 Kota Bogor.

Sebelum melepas rombongan, dalam sambutannya Bima Arya mengungkapkan kesejukan Kota Bogor bisa kembali seperti dulu asal didukung semua pihak. "Tidak ada yang tidak mungkin jika semua warga Kota Bogor memiliki semangat yang sama akan kerbersihan," cetusnya singkat.

Untuk semua yang terlibat dalam Lomba Mulung Sampah Ke-8, mulai dari Komunitas Peduli Ciliwung Bersih, alumni SMAN 2 Tahun 1977 hingga warga yang ikut turun dalam kegiatan ini, Bima sampaikan rasa bangganya atas militansi dan ketulusannya. "Tidak lupa rasa apresiasi saya berikan bagi para peserta yang berasal dari luar Kota Bogor. Kota kita, masa depan kita, ada di tangan kita. Saya berterima kasih Komunitas Peduli Ciliwung yang konsisten membersihkan dan mengajak masyarakat untuk peduli akan kebersihan sungai Ciliwung," tegas Bima.

pemulungh

Boy Salamudin salah seorang alumni SMAN 2 Tahun 1977 yang ikut serta dalam kegiatan Lomba Mulung Sampah mengungkapkan dalam satu tahun terdapat 11 Hari Lingkungan Hidup yang artinya hampir setiap bulan masyarakat merayakan hari lingkungan hidup. "Namun warga kita masih minim kesadaran dan minim rasa memiliki. Karenanya kita harus mengapresiasi usaha Pemkot Bogor dalam menjadikan Kota Bogor yang nyaman," terang Boy.

Diakhir, Boy mengimbau agar sebagai warga untuk senantiasa mendukung program Pemerintah Kota Bogor sambil berharap semoga kedepannya Kota Bogor akan menjadi lebih baik. Kegiatan Lomba Mulung Sampah Ciliwung ini juga dirangkai dengan pelepasan ratusan benih ikan endemik di lima titik Sungai Cisadane dan Sungai Ciliwung.(rahmat/agus/ismet/donnie) dkw