Beranda >

Berita > 3 Juni, Otista Cantik


28 Mei 2016

3 Juni, Otista Cantik

Guna menyemarakkan Hari Jadi Bogor (HJB) 534, Kelurahan Babakan Pasar akan melakukan pengecatan toko dan ruko yang berada di sepanjang jalan Otto Iskandar Dinata (Otista). Pengecatan dimulai dari Apotik Berbakti hingga tikungan menuju ke jalan Roda. Sebanyak 32 ruko dan toko akan disulap menjadi cantik dan indah dengan warna yang semarak. Pengecatan dilakukan bekerja sama dengan PT. Propan.

Lurah Babakan Pasar Rokib Alhudry yang ditemui di lokasi, Jumat (27/5/2016) menuturkan, pengecatan ruko dengan cat warna-warni ini merupakan program lanjutan penataan Otista. Setelah langkah pertama berhasil memasukan PKL kedalam pasar, langkah berikutnya yaitu merubah estetika.

“Dalam program ini kami dibantu CSR PT. Propan yang memberikan cat dengan kualitas terbaik,” ujar Rokib. “Mereka siap menyediakan cat untuk seluruh toko yang ada di jalan Otista, mulai dari cat tembok, kayu dan besi,” imbuhnya.

Rokib menambahkan, bangunan ruko di jalan Otista seluruhnya berjumlah 32 tetapi ada 8 yang kosong sehingga kami pun kesulitan menghubungi pemiliknya. “Hari ini sambil mensosialisasikan ke para pemilik ruko, program ini sekaligus kami mulai. Targetnya sebelum Hari Jadi Bogor tanggal 3 Juni mendatang semua ruko sudah di cat warna-warni,” beber Rokib. “Untuk ruko yang kosong akan kami kerja baktikan bersama para PKL, masyarakat dan PT. Propan,” lanjutnya.

Masih menurut Rokib, dalam program ini pihaknya juga memberikan keleluasaan kepada pemilik ruko. Apakah dalam proses pengecatan mereka akan memakai tenaga sendiri atau menggunakan tenaga dari PT. Propan. “Untuk masalah pengerjaan kami kembalikan kepada para pemilik ruko. Namun yang jelas sebelum tanggal 3 Juni kami berharap semua ruko sudah berwarna-warni,” pungkasnya. (Tria/Doni-eto)