Beranda >

Berita > Usai Lomba Dayung, Tiga Agenda HJB Disiapkan Kelurahan Situ Gede


28 Mei 2016

Usai Lomba Dayung, Tiga Agenda HJB Disiapkan Kelurahan Situ Gede

Setelah Lomba Mendayung Rakit, tiga agenda berikutnya yang digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 siap menyusul diselenggarakan Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat.

Menurut Ketua LPM Kelurahan Situ Gede Eman Sulaeman, ketiga agenda tersebut yaitu pagelaran Wayang Golek di halaman Kelurahan yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2016 dengan menampilkan Dalang Kota Bogor Jaya. Sebelum pagelaran dimulai, acara akan diawali dengan pembagian hadiah kepada para juara 1, 2 dan 3 Lomba Mendayung Rakit yang dilanjutkan pentas kesenian warga sekitar.

Agenda berikutnya yaitu Ngubek Situ yang akan diselenggarakan hari Minggu, 29 Mei 2016 mulai pukul 07.00 WIB yang melibatakan ratusan orang peserta. “Ngubek Situ ini rutin kami selenggarakan setiap tahun yang selanjutnya menjadi salah satu rangkaian acara HJB,” ujar Eman. “Kegiatan ini terbuka untuk masyarakat luas dan bagi yang berminat silakan mendaftar ke sekretariat panitia di kantor Kelurahan Situ Gede,” lanjutnya.

Disela kegiatan Ngubek Situ sambungnya, panitia juga akan melakukan penanaman pohon kawung. “Ada tiga pohon kawung yang akan kami tanam di area Situ Gede. Mudah-mudahan Bapak Walikota atau Wakil Walikota bisa hadir di acara Ngubek Situ sehingga bisa hadir pula dalam acara penanaman pohon Kawung,” harap Eman.

Tak lupa ia pun mengingatkan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pagelaran Wayang Golek untuk datang ke halaman kantor Kelurahan Situ Gede pada sabtu malam. Sementera yang ingin menyaksikan Ngubek Situ bisa datang hari minggu pukul 07.00 pagi. (Tria/poto lani) dkw