Beranda >

Berita > Selenggarakan Helar-Run, IPB Dukung Bogor Sebagai Kota Hijau


29 Mei 2016

Selenggarakan Helar-Run, IPB Dukung Bogor Sebagai Kota Hijau

Upaya mendorong Bogor sebagai city of runner terus digalangkan Walikota Bogor, Bima Arya. Salah satunya dengan mengapresiasi kegiatan Helar-Run 2016 yang digelar Mahasiswa Jurusan Ahli Jenis Manajamen, FEM IPB, pada Minggu (22/5/2016) di Lapangan IPB Baranangsiang. Tak hanya itu, Helar Run ini juga merupakan acara pertama dari FEM IPB yang menjadi bagian dalam rangkaian Hari Jadi Bogor (HJB) ke - 534.

Bima mengatakan, ajang lari ini harus jadi agenda rutin setiap tahun. Ada banyak hal yang memungkinkan Bogor menjadi kota untuk lari. Sebut saja dari faktor cuaca yang sejuk, lintasan lari yang bisa digunakan untuk beragam jenis lari dan bertumbuhnya komunitas pelari yang semakin banyak. Selain menjadi city of runner, Kota Bogor juga sedang bergerak menjadi kota pusaka, hijau dan pintar. “Maka, diperlukan dukungan dari kampus terbesar di Bogor yakni IPB untuk mewujudkan itu,” ujar Bima.

Ketua Eksekutif of Manajamen IPB Rezha Afnan Ramdhani mengatakan, yang utama dalam Helar-Run 2016 ini yakni disertai dengan penanaman 534 tanaman sesuai dengan jumlah umur Bogor. 534 Tanaman sudah lebih dulu ditaman di Taman Kota Ahmad Yani pada Minggu (22/5/2016) lalu sebagai donasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. “Ini sebagai wujud mendukung Kota Hijau yang dicanangkan Walikota Bogor,” pungkas Rezha (fla/adit-ARW)