Beranda >

Berita > BPLH Ajak Masyarakat Pilah Sampah


29 Mei 2016

BPLH Ajak Masyarakat Pilah Sampah

Badan Pengelolaan dan Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Bogor menggelar kampanye lingkungan hidup 2016, pada Minggu (29/5) pagi. Pada kampanye ini juga dilakukan komitmen penandatanganan kelola sampah dan diet kantong plastik yang dilakukan Walikota Bogor, Kepala BPLH Kota Bogor hingga masyarakat.

Kepala BPLH Kota Bogor, Irwan Riyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan nyaman di Kota Bogor. Misi tersebut bisa tercapai jika ada kepedulian dari masyarakat untuk memilah sampah terutama mengurangi sampah plastik. Sampah plastik bisa dikurangi salah satu caranya dengan mulai membawa tempat minum dan selalu menggunakan kantung daur ulang saat berbelanja. “Sasaran dalam kampanye ini untuk anak SD, SMP hingga SMA agar bisa membudayakan memilah sampah dan bisa memanfaatkan barang bekas lewat ajang fesyen show pakaian dari koran atau plastik,” ujar Irwan

Sedangkan Walikota Bogor, Bima Arya menyebut kampanye peduli lingkungan seperti ini harus dilakukan rutin. Meski begitu tidak cukup hanya sebatas dipanggung yang diresmikan saja tetapi benar-benar masuk di kegiatan warga juga. Jangan sampai nafsu besar, tenaga kurang atau hanya semangat diawal dan dan kendor diakhir. “Ini harus jadi momentum pada HJB ke-534 untuk menjadikan Kota Bogor sebuah kota hijau, pusaka, dan pintar,” pungkas Bima. (fla/adit-ARW)