Beranda >

Berita > Usmar Pesta Mie Golosor Bersama Warga Kedung Jaya


29 Mei 2016

Usmar Pesta Mie Golosor Bersama Warga Kedung Jaya

Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman didampingi anggota DPRD Kota Bogor, Anita Primasari Mongan, Camat Tanah Sareal Taufik, Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi dan ratusan warga Cimanggu Wates RT 01 RW 05 Kelurahan Kedung Jaya menikmati hidangan mie golosor yang dimasak puluhan kader Posyandu dalam acara Festival Mie Golosor, Minggu (29/5).

Festival yang diawali dengan lomba memasak Mie Golosor sebanyak 100 kg, dengan peserta 11 Posyandu dibuka secara resmi oleh Usmar. Menurut Usmar, dirinya merasa terinspirasi dan termotivasi oleh gagasan Lurah Kedung Jaya Pria Gunandi yang akan menjadikan lomba Mie Golosor menjadi ikon bagi Kecamatan Tanah Sareal, khususnya Kelurahan kedung Jaya. “Mudah-mudahan cara mengelola Mie Golosor akan secanggih Pizza Hut. Demikian pula dengan pasangannya tidak hanya bakwan, bala-bala, dan sambal kacang, tetapi ke depannya bisa diciptakan variasi yang lain oleh ibu-ibu kader yang kreatif,” ujar Usmar.

Variasi ini sambungnya, bisa menjadi usaha baru bagi ibu rumah tangga untuk membantu suaminya dan menumbuhkan ekonomi keluarga. ”Untuk hadiah bagi pemenang lomba, saya todong langsung Ibu Anita, anggota DPRD dari Dapil IV untuk memberikan hadiah tambahan bagi juara I, II dan II,” tandasnya.  

Terakhir Usmar berpesan mudah-mudahan kebersamaan di HJB ke-534 dapat terus berlanjut untuk Bogor. “Bogor Sahate menyiratkan bahwa kita harus guyub semuanya menjaga kondusifitas agar Kota Bogor bisa terus maju dan bersaing dengan kota-kota lainnya,” pungkasnya. (Tria/Lani-ARW).