Beranda >

Berita > Usmar Apresiasi Ngubek Situ Gede


29 Mei 2016

Usmar Apresiasi Ngubek Situ Gede

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman mengungkapkan dalam rangka memperingati HJB ke-534, satu keunikan kembali diperlihatkan  Kelurahan Situ Gede. Keunikan tersebut antara lain dengan digelarnya acara Ngubek Situ yang merupakan tradisi tahunan menjelang bulan Ramadhan yang selanjutnya menjadi salah satu rangkaian acara Hari Jadi Bogor.

Menurut Usmar yang menyaksikan langsung bagaimana masyarakat turun langsung ke Situ Gede mengambil izin adalah satu kegiatan yang sangat menarik dan perlu dilestarikan. Apalagi yang menjadi peserta dalam kegiatan ini tidak saja masyarakat Kota Bogor tetapi diikuti pula oleh puluhan warga dari luar Kota Bogor. “Kegiatan yang unik ini harus dilestarikan dan tetap dipertahankan, karena masyarakat sangat senang dan bergembira, baik yang mengikuti maupun yang hanya menyaksikan,” ujar Usmar.

ngebuksetu1

Kehadiran aparatur wilayah mulai dari Camat, Lurah dan para kepala seksi dalam acara ini merupakan suatu bukti bahwa Pemerintah Kota Bogor sangat mendukung segala bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi warga. “Terimakasih kepada ketua LPM, Polmas, pemuda dan seluruh elemen yang terlibat dalam kegiatan ini. Mohon maaf juga kepada seluruh masyarakat Kelurahan Situ Gede yang merasa tergganggu akibat kemacetan yang terjadi karena adanya aktifitas ini,” beber Usmar. “Yang penting anjeun jeung kuring sahate, urang Bogor,” pungkasnya. (Tria/Lani)