Beranda >

Berita > Peringati HJB 534, Kecamatan Bogor Utara Gelar Jalan Sehat


30 Mei 2016

Peringati HJB 534, Kecamatan Bogor Utara Gelar Jalan Sehat

Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman didampingi Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat melepas sebanyak 5000 peserta Jalan Sehat yang digelar Kecamatan Bogor Utara dalam rangka memperingati HJB ke-534 di lapangan Kresna Perumahan Bumi Indraprasta Bogor, Minggu (29/5).

Menurut Usmar, kegiatan jalan sehat saat ini masih menjadi favorit warga. Siapapun dan dimanapun penyelenggaraannya pasti warga antusias mengikutinya. Jalan Sehat selain murah biayanya, olahraga ini juga menjadi ajang silaturahmi antar warga. Apalagi kalau pihak panitia menyediakan berbagai macam doorprize yang menarik. “Kami sangat mendukung kegiatan ini karena bisa menjadi ajang silaturahmi warga dengan aparatur wilayah. Melalui Jalan Sehat juga bisa membuat masyarakat tetap sehat,” ujar Usmar.

boutjl2

Sedangkan Camat Bogor Utara Asep Kartika yang ditemui dilokasi mengungkapkan, kegiatan ini murni inisiatif dari warga Kecamatan Bogor Utara. Mulai dari kepanitiaan, perencanaan sampai pencarian dana. “Kami aparat di Kecamatan hanya memfasilitasi dan mendorong kegiatan ini,” ujar Asep.

Asep menambahkan, peserta Jalan Sehat HJB 534 ini seluruhnya warga Kecamatan Bogor Utara dari beberapa Kelurahan yang dipimpin Lurahnya masing-masing. Sedangkan untuk rute, start di lapangan Kresna menuju ke jalan Bangbarung, Pandu Raya dan kembali ke lapangan Kresna. Setelah finish, para peserta selanjutnya menunggu pengundian doorprize yang telah disiapkan panitia. “Doorprizenya macam-macam, sepeda motor, kulkas, televisi, Dispenser, Kipas Angin dan puluhan hadiah hiburan,” sebutnya.

Asep berharap melalui Jalan Sehat ini warganya menjadi sehat dan bugar serta bisa saling mengenal satu sama lain. “Juga untuk mempererat tali silaturahmi antar warga terlebih menjelang bulan suci Ramadhan,” pungkasnya. (Tria/Gus).