Beranda >

Berita > Bajay Listrik Kelurahan Kencana Turut Meriahkan Helaran


30 Mei 2016

Bajay Listrik Kelurahan Kencana Turut Meriahkan Helaran

Sebanyak tiga unit Bajay Listrik (Batik) milik warga RW 13 Kelurahan Kencana Kecamatan Tanah Sareal, akan turut andil dalam Helaran yang digelar pada tanggal 5 Juni 2016. Salah satu dari tiga Batik ini akan dihias dan mengangkut Lurah Kencana Syafei R. Batik ini akan menggunakan tenaga batere berkekuatan 6 jam dan mampu menempuh jarak 100 km. Pada Helaran nanti, Batik akan mendampingi iring-iringan Jampana dari Kelurahan Kencana.

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Trantib Kelurahan Kencana Iyan Sofyan, Minggu (29/5/2016). Iyan menambahkan, selain mengangkut Lurah Kencana, 2 unit Batik lainnya akan membawa pengelola TPS 3R Kencana dan pengurus RW.

Selain mengikutsertakan Bajay Listrik, Kelurahan Kencana juga akan menampilkan manusia patung yang diperankan Ichsanudin Ketua LPM Kelurahan Kencana. Manusia patung ini tahun kemarin turut memeriahkan Helaran HJB 533. “Jadi tahun ini kami juga akan menampilkannya kembali,” jelas Iyan.

Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Helaran HJB ke-534 akan digelar pada hari Minggu tanggal 5 Juni 2016. Rombongan yang diawali pasukan berkuda Walikota, Wakil Walikota dan Muspida akan mengawali start di jalan A. Yani dan finish dilapangan Sempur. (Tria-eto)