Beranda >

Berita > Direvitalisasi, Lapangan Sempur Akan Ditutup Selama 5 Bulan


30 Mei 2016

Direvitalisasi, Lapangan Sempur Akan Ditutup Selama 5 Bulan

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam waktu dekat akan melakukan revitalisasi Lapangan Sempur, Bogor Tengah. Untuk itu, pada akhir Juni atau awal Juli 2016, Lapangan Sempur untuk sementara akan ditutup. Penutupan diperkirakan akan berlangsung selama 180 hari atau sekitar lima bulan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Bogor Yadi Mulyadi di ruang kerjanya Senin (30/5/2016). Yadi menjelaskan, pada tanggal 1 Juni prosesnya sudah masuk dalam tahap pelelangan dan diharapkan awal Juli sudah mulai kegiatan fisiknya. Selama kegiatan  revitalisasi ini lapangan Sempur akan ditutup untuk sementara. “Kenapa kami tutup karena rumput di lapangan Sempur akan diganti total dengan rumput yang baru. Supaya rumput tumbuh maksimal dan tidak terinjak-injak makanya kami tutup dulu area tersebut,” ujar Yadi.

Karena lapangan Sempur ini sering digunakan untuk upacara, maka Paving Block juga akan ikut diganti. Bahkan untuk tiang benderanya akan dibikin permanen dari beton sama seperti di Istana. Ketinggian tiang bendera ini kurang lebih 20 meter.

Masih menurut Yadi, selain mengganti rumput dan Paving Block serta membuat tiang bendera, pihaknya juga akan merevitalisasi Jogging Track, membuat taman dan tempat duduk di sekeliling lapangan. “Untuk Jogging Track ini sekelilingnya akan diganti dengan menggunakan Gravel sehingga sangat nyaman untuk digunakan berlari,” beber Yadi.

Untuk mempercantik lapangan ini, pihaknya juga akan membuat nama Taman Sempur yang lokasinya tepat di depan Hotel Sempur. Nama ini akan diberi air sesuai dengan julukan Bogor sebagai kota hujan. “Selain diberi air kami juga akan memasang lighting supaya ketika malam hari akan terlihat sangat terang dan indah,” tandasnya. (Tria/Doni-eto)