Beranda >

Berita > Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional Akan Jadi Ikon Bogor


30 Mei 2016

Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional Akan Jadi Ikon Bogor

Untuk pertama kalinya Festival dan Pameran Burung Berkicau Nasional digelar di Kota Bogor, Minggu (29/5/2016). Festival yang digelar di Lapangan Pusat Pendidikan Zeni (Pusdikzi) Bogor ini diikuti sekitar 3000 peserta se-Indonesia. Para peserta tidak hanya memperebutkan Piala Kota Hujan saja, tetapi juga bertujuan melestarikan spesies burung yang mulai punah. Ke depan, festival ini akan menjadi ikon Kota Bogor.

Ketua Panitia Festival Burung Dody Naga mengatakan  lomba kicau burung ini merupakan inisiatif dari Event Organizer BNR, Ronggo Lawe dan Independen yang kemudian sepakat membentuk festival ini. Perebutan Piala Kota Hujan memang yang pertama dilakukan dan diresmikan langsung Walikota Bogor serta dinaungi Pusdikzi. Ini juga menjadi upaya mempromosikan Kota Bogor kesemua peserta yang datang. "Acara ini akan terselenggara setiap tahun agar menjadi ikon Kota Bogor," ujar Dody.

Sementara itu, Walikota Bogor yang datang ditengah pertandingan menyempatkan melihat-lihat burung yang sedang dilombakan. Sekaligus memberi apresiasinya kepada panitia atas terselenggaranya festival yang berhasil menarik animo masyarakat dari berbagai penjuru Indonesia. Mulai dari Sumatra, Kalimantan hingga Sulawesi sembari memperkenalkan makanan khas Bogor Urab Talas dan kesenian Tilengser. (fla/poto adit-eto)