Beranda >

Berita > Miliki Banyak Orang Hebat, Tidak Jadi Jaminan Kesuksesan


30 Mei 2016

Miliki Banyak Orang Hebat, Tidak Jadi Jaminan Kesuksesan

Bangsa yang hancur bukan bangsa yang kekurangan sumber daya manusia, tetapi bangsa yang salah arah. Begitu pun halnya dengan Kota Bogor seperti demikian. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor pun tidak kekurangan orang-orang yang hebat.

Walikota Bogor Bima Arya mengungkapkan hal itu saat memberikan arahan sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemkot Bogor tahun 2016 di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square, Senin (30/5/2016). “Saya bersyukur selama dua tahun ini bisa melihat bagaimana potensi Pemkot Bogor yang luar biasa sumber daya manusianya dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Tetapi saya yakini kita miliki banyak orang terbaik di posisi yang terbaik,” tuturnya.

Namun demikian, kata Bima, pertanyaannya adalah sejauh mana orang-orang baik di posisi yang baik ini memiliki kesamaan cara pandang dan kesamaan semangat untuk mencapai titik tuju yang telah disepakati.

Oleh sebab itu, walikota mengatakan jika di setiap kesempatan rapat, briefing staf, rakor, dan lainnya bahwa harus dijadikan momentum untuk dua hal pokok. Yaitu memaknai dan kontemplasi. “Bapak ibu sekalian tahu kapal Titanic. Kapal itu begitu besar, kuat, hebat, mewah, dan canggih pada jamannya. Tahu kenapa bisa tenggelam, karam. Hal itu terjadi karena kapal ini salah arah bukan karena kekurangan orang hebat di dalamnya. Begitu pun dengan kita, agar jangan sampai arah kebijakan dan pembangunan ini salah arah. Tapi harus sampai di titik ujung,” paparnya. (Donni/Ismet/Agus-eto)