Beranda >

Berita > Peringati HJB 534 dan Sambut Ramadhan, Pasir Jaya Gelar Berbagai Kegiatan


31 Mei 2016

Peringati HJB 534 dan Sambut Ramadhan, Pasir Jaya Gelar Berbagai Kegiatan

Memperingati Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 yang jatuh pada tanggal 3 Juni, warga Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat menggelar berbagai rangkaian kegiatan. Dari 6 kegiatan yang diagendakan, tiga diantaranya sudah dilaksanakan dan 3 agenda berikutnya akan segera menyusul.

Terkait dengan kegiatan ini, Lurah Pasir Jaya Gurda Siregar yang ditemui di ruang kerjanya, selasa (31/5) mengungkapkan, selain memperingati HJB ke-534, ragam kegiatan juga digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu kegiatannya pun disesuaikan. Semua kegiatan ini, jelas Gurda, murni berasal dari keinginan warga, dimana pihaknya sebagai fasilitator. “Mulai dari panitia, pelaksanaan kegiatan hingga penggalangan dana semuanya dilakukan oleh warga Pasir Jaya,” terang Gurda.

hjbpasirjaya1

Jenis kegiatan yang sudah dilaksanakan jelang HJB ke 534 ini antara lain Lomba Penyuluhan Kesehatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Mei 2016. Lomba ini diikuti 15 Posyandu se-Kelurahan Pasir Jaya. “Masing-masing  Posyandu diwakili oleh 1 kader dan menyampaikan materi. Pihak panitia menyiapkan 4 materi dan mereka memilih salah satunya,” jelasnya.

Kegiatan lainnya yang juga sudah dilaksanakan yaitu Lomba Marawis, Da’i Cilik dan MTQ. Kegiatan ini digelar pada hari Minggu, 29 Mei 2016. Untuk Lomba Marawis diikuti 16 grup sedangkan Da’i Cilik diikuti 24 peserta. Untuk dewan juri, panitia melibatkan Yayasan Insan Kamil dari Al-Ihya Bogor. “Hari senin nya kami menggelar Lomba MTQ yang diikuti sebanyak 26 peserta,” jelas Gurda. “Kami bersyukur semua kegiatan yang diselenggarakan berjalan lancar dan masyarakat pun antusias mengikutinya,” pungkasnya. (Tria/Lani) dkw