Beranda >

Berita > Bima Mengapresiasi SMA Negeri 3 Bogor


01 Juni 2016

Bima Mengapresiasi SMA Negeri 3 Bogor

Walikota Bogor, Bima Arya mengapresiasi SMA Negeri 3 Bogor atas prestasinya meraih nilai IPA tertinggi se-Kota Bogor dan juga sebagai sekolah dengan jumlah siswa terbanyak mendapat undangan dari Perguruan Tinggi se-Kota Bogor. Apresiasi tersebut disampaikan Bima kepada seluruh siswa-siswi dan jajaran guru di lapangan SMA Negeri 3 Bogor, Rabu (01/6). “Hebat dan  sangat membanggakan,” puji Bima.

Selain menyampaikan apresiasi, Bima juga  menyapa 60 siswa peserta jalur prestasi (Japres) yang sedang mengikuti seleksi di SMA Negeri 3 Bogor. “Selamat datang calon  pemimpin masa depan dan calon kebanggaan SMA Negeri 3 dan Kota Bogor yang akan masuk melalu jalur prestasi,” katanya. “Dari wajah dan auranya tampaknya sudah meyakinkan, saya doakan semuanya dapat menempuh pendidikan di sekolah terbaik ini,” harapnya.

Bima juga sempat mengajak ratusan siswa SMAN 3 Kota Bogor untuk mendukung Kota Bogor menjadi kota paling loveable. "Kota Bogor terpilih dari 45 kota di dunia yang masuk nominasi, saya ingin mengajak semuanya untuk vote #WeLoveBogor sebanyak-banyaknya," jelasnya.

sma312_1

Pesaing Kota Bogor di Indonesia yang masuk nominasi tersebut adalah Balikpapan dan Jakarta. "Untuk posisi saat ini, Kota Bogor berada di urutan ketiga, yang pertama Kota Paris di Perancis, yang kedua Balikpapan, baru kita di posisi tiga," katanya.

Bima menegaskan, kalau Kota Bogor menang dan menjadi kota yang paling dicintai di seluruh dunia, maka akan banyak keuntungan yang didapatkan. "Kita akan banyak dapat bantuan dari banyak jaringan di luar negeri untuk pembangunan, kita akan dikenal, dan akan meningkatkan percaya diri kita," lanjutnya.

Bima berharap, Kota Bogor bisa mengalahkan Balikpapan bahkan Paris. "Balikpapan warganya cuma 700 ribu, sedangkan kita sejuta, angkotnya saja ada 8.000, paling tidak satu angkot sopirnya 3, masa kita kalah sama Balikpapan," ujarnya sambil bercanda. Usai memberikan arahan, Bima berfoto bersama para siswa dan membuat rekaman video untuk diposting ke media sosial menggunakan hastag #WeLoveBogor. (Tria/Adyt-Mor).