Beranda >

Berita > Bima Ajak Dekranasda Melakukan Terobosan dan Inovasi


21 Juni 2016

Bima Ajak Dekranasda Melakukan Terobosan dan Inovasi

Dari pengalamannya mengunjungi banyak daerah di Indonesia, Walikota Bogor, Bima Arya merasa patut bersyukur menjadi warga Kota Bogor. Bahkan menurutnya Ketua MPR, Zulkifli Hasan pun yang datang pada Minggu (19/6) kemarin mengungkapkan rasa senangnya datang ke Kota Bogor. Begitu juga dengan delegasi dari Afrika yang pernah berkunjung beberapa waktu silam.

“Mereka kagum dengan Kota Bogor yang hijau dan banyak pepohonan, sehingga ini menjadi  pemandangan yang langka bagi mereka," ungkap Bima saat berbuka puasa bersama dengan para anggota Dekranasda Kota Bogor di Rumah Dinas Walikota Bogor, Senin (21/6). Dengan segala dinamikanya, tinggal di Kota Bogor menurutnya adalah satu nikmat yang harus disyukuri.

Menurutnya pula tidak semua kota memiliki karakter dan identitas. Kota Bogor adalah salah satu kota yang memiliki karakter dan identitas.Sayangnya kedekatan dengan Jakarta membuat banyak orang-orang hebat asal Kota Bogor, hijrah dan eksis di Jakarta karena magnetnya kuat.

Agar Kota Bogor memiliki magnet yang juga kuat, Pemerintah Kota Bogor saat ini telah membangun dan menyediakan taman dan ruang terbuka hijau lainnya agar warga dapat berkreasi, memaksimalkan potensi dan ide yang dimiliki. "Begitupun dengan potensi kesenian dan Dekranasda Kota Bogor yang luar biasa, semua itu harus diakselerasi, out of the box with not business like usually," ujar Bima.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Bogor, Yane Ardian memandang lembaga yang dipimpinnya sebagai organisasi yang konsisten menyebarkan dan menularkan semangat dan aura positif ke semua warga Kota Bogor. “Ini adalah wadah untuk bersatu, berkreasi dan menciptakan karya seni yang bertujuan menguatkan identitas dan karakter  Kota Bogor,” katanya. Oleh karena itu dirinya mengajak hadirin, “Untuk  saling dukung dan berbagi. Kita tergabung dalam satu wadah untuk membanggakan Kota Bogor." .

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Disperindag Kota Bogor yang juga Ketua Harian Dekranasda Kota Bogor, Achsin Prasetyo dan Hj.Endah Ade Sarip. Acara diawali ramah tamah dengan sekitar 80 anggota Dekranasda Kota Bogor yang hadir. (rahmat/agus-mor).

 

Tambahkan Komentar
Nama :
Website :
Email :
Komentar :
Kode Verifikasi :
   
     
Komentar Masuk