Beranda >

Berita > Peserta Lelang Jabatan Masuki Tahap Psikotes


24 Juni 2016

Peserta Lelang Jabatan Masuki Tahap Psikotes

13 peserta seleksi lelang jabatan mengikuti tes psikotest Jumat (24/6/2016) di Ruang Rapat I Balaikota, Kota Bogor. Mereka nantinya akan disaring untuk mengisi kekosongan jabatan di tiga instansi yaitu Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ), Dinas Binamarga dan Sumber Daya Alam (DBSDA), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Diantara salah satu peserta terlihat Camat Bogor Tengah Rakhmawati yang juga sedang berkonsentrasi menjawab soal-soal psikotes. Seusai menyelesaikan tes, Rakhmawati yang berminat mengisi posisi Kepala DLLAJ menuturkan tes yang baru selesai diikutinya merupakan tes kepribadian terkait pengambilan keputusan, kepemimpinan, dan hal lainnya.

Ia mengaku tertarik dengan DLLAJ karena program-programnya, terutama yang mengatasi kemacetan, merupakan program prioritas sehingga mendorong untuk banyak berkarya. Bukan hanya sekadar tertarik, ia juga sudah memiliki pengalaman selama tiga tahun di dinas yang berkantor di Jalan Raya Tajur itu. Selain itu Rakhmawati juga mengaku hobi bekerja di lapangan.

“Sebagai perempuan saya harus percaya diri dan berani maju karena persiapan lebih dari 100 persen,” ujar Rakhmawati.

Sementara itu kandidat lain untuk posisi Kepala DLLAJ ini adalah Latief, Fungsional Madya Perencanaan pada BAPPEDA Kabupaten Cianjur. Di matanya, Kota Bogor sangat menarik sehingga ia berminat untuk menduduki jabatan Kepala DLLAJ Kota Bogor. Pengalaman di bidang perhubungan juga sudah ia dapatkan saat menjadi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur selama satu tahun serta sudah mempunyai visi misi kedepan untuk DLLAJ Kota Bogor.

“Saya sudah sering ke Kota Bogor walau memang belum mendalami secara penuh. Di Kota Bogor itu sebenarnya tidak macet hanya tinggal pengaturan rekayasa jalan saja dan jika memang kekurangan pegawai ya harus ditambah,” pungkas Latief. (fla/poto agus) dkw