Beranda >

Berita > Bima Apresiasi Taspen


26 Juni 2016

Bima Apresiasi Taspen

Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) Kota Bogor untuk ketiga kalinya kembali  menggelar Pasar Murah Ramadhan Jumat (24/6) pagi di Plaza Balaikota Bogor. Pasar Murah ini diperuntukan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintahan Kota Bogor golongan I dan sebagian golongan II A.

Kepala Bidang Umum dan SDM Taspen Kota Bogor Moch Agung Santosa mengatakan, ada 500 paket sembako yang disediakan berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 2 Kg seharga Rp 150 ribu. Namun, Taspen hanya menjualnya Rp 25 ribu dan lebih murah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai Rp 50 ribu. “Hasil penjualan akan kami salurkan ke rumah ibadah, karena ini merupakan dana CSR,” ujar Agung sapaan akrabnya.

Agung menuturkan, dari 500 paket sembako 30 sudah dialokasikan bagi pegawai Taspen, sementara 470-nya untuk 315 PNS Golongan I di lingkungan Pemkot Bogor dan sisanya bagi untuk yang bergolongan IIA. Kupon sembako dikordinasikan melalui Badan Kepegawaian Pendidikan,dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor yang kemudian di salurkan kepada PNS sesuai data. “Ini merupakan program nasional Taspen yang jika ditotal Taspen seluruh Indonesia menyalurkan 2.4300 paket sembako,” jelasnya.

Walikota Bogor Bima Arya memberikan apresiasinya, karena menurutnya sembako murah ini sangat dibutuhkan apalagi mendekati hari raya karena tingkat komsumi akan meningkat. “Sembako murah ini dapat membantu sekaligus meringankan pegawai, semoga bermanfaat,” katanya. (fla/agus-mor)