Beranda >

Berita > Wujudkan Cinta Patriotisme Pelajar, Unhan akan Teken MoU dengan Kota Bogor


27 Juni 2016

Wujudkan Cinta Patriotisme Pelajar, Unhan akan Teken MoU dengan Kota Bogor

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama dengan Universitas Pertahahan (Unhan) tentang Kerja Sama Tridharman Perguruan Tinggi di Kota Bogor pada Rabu (29/6/2016) mendatang. Tujuan kerja sama tersebut untuk meningkatkan fungsi Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada pertemuan ilmiah masyarakat serta menunjang peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Kota Bogor.

Rektor UNHAN I Wayan Midhio mengatakan, ruang lingkup kerja samanya melingkupi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), penyelenggaraan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran informasi dan data ilmiah serta penyelenggaraan pertemuan ilmiah. Juga melingkupi pemanfaatan bersama prasarana dan sarana untuk kegiatan pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat.

“Pada kesepakatan pertama dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Bogor dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhan tentang kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Kota Bogor. Pelaksanaan perjanjian berupa kegiatan-kegiatan yang bertajuk bela negara kepada para siswa SMP dan SMA di Kota Bogor dalam rangka meningkatkan rasa patriotisme dan kecintaan siswa kepada nusa dan bangsa,” pungkasnya.

Universitas Pertahanan adalah Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh Pemerintah, Unhan menyelenggarakan pendidikan akademik dan vokasi di bidang Pertahanan dan Bela Negara, serta pendidikan profesi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. Universitas Pertahanan diresmikan oleh Presiden RI ke 6, Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., pada tanggal 11 Maret 2009 di Istana Negara. (fla-eto)