Beranda >

Berita > Pasca Razia Pelajar, Bima Temui Pihak Sekolah


29 Juni 2016

Pasca Razia Pelajar, Bima Temui Pihak Sekolah

Menindaklanjuti pelajar yang diciduk dalam razia gabungan Pemerintah Kota Bogor, Polres Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor. Walikota Bogor Bima Arya menggelar pertemuan di Balaikota Bogor, Rabu (29/6). Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Edgar Suratman dan  Sekretaris Dinas Pendidikan  Kota Bogor, Fachruddin, Bima menemui perwakilan sekolah-sekolah yang pelajarnya terciduk.

rapat34

Melihat banyaknya pelajar yang diciduk, Bima Arya menilai keadaan saat ini sudah darurat dan memerlukan penanganan secara serius. “Pernahkah bapak ibu melihat secara langsung apa yang terjadi saat saya melakukan razia? Terlihat nafsu membunuh yang begitu besar. Dari semua yang terciduk ada yang masih sekolah, ada juga alumni bahkan juga yang tidak sekolah,” ujar Bima.

Dalam kesempatan itu, Bima meminta masukan dari semua pihak yang hadir. Menurutnya,pembinaan selama ini telah gagal dan itu menjadi tanggungjawab semua pihak. ”Kemarin  saya sempat bicara secara khusus dengan Presiden dan Pangdam Siliwangi terkait kondisi ini, untuk itu mari rapatkan barisan, jangan menganggap hal ini sebagai sesuatu yang biasa,” pesan Bima. (rahmat/lani-eto)