Beranda >

Berita > Amankan Hari Raya, PNS Kota Bogor Diminta Siaga


30 Juni 2016

Amankan Hari Raya, PNS Kota Bogor Diminta Siaga

Untuk mendukung pengamanan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Pemerintah Kota Bogor akan mengerahkan personil yang ada serta mengadakan piket lebaran. Semua Dinas yang terkait penegakan keamanan, ketertiban dan ketertiban akan selalu siaga, mulai dari Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan DLLAJ. Berdasarkan pengalaman sebelumnya, waktu yang paling rawan adalah pada malam takbiran, hari kedua dan ketiga. Dipastikan personil akan turun semua untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Bogor Bima Arya selepas memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Lebaran di Mapolresta Kedung Halang Bogor, Kamis (30/6/2016). Menurut Bima, selain mengerahkan personil ia menginstruksikan agar ada jadwal piket  sebelum, ketika dan sesudah lebaran.

Momentum ini juga akan dimanfaatkan  untuk menegakan kebersihan dan ketertiban terutama di lokasi-lokasi tertentu seperti di pasar Kebon Kembang dan sekitarnya, pasar Bogor sekitarnya juga beberapa titik lainnya. “Kami akan arahkan supaya semua petugas terkait siap sedia,” ujar Bima. “Pol PP standby, Dinas Kebersihan standby, DLLAJ juga harus standby dan semua harus ada yang piket,” imbuhnya.

Sedangkan terkait persoalan konvoi pada malam takbiran terutama di wilayah perbatasan dengan Kabupaten dirinya akan berkoordinasi dengan pihak Kabupaten. “Kami imbau masyarakat tidak melakukan konvoi pada malam takbiran,” tandasnya. (Tria/Met/Adyt-eto).