Beranda >

Berita > Kota Bogor Sabet Gelar “The Most Lovable City” Se-Dunia


01 Juli 2016

Kota Bogor Sabet Gelar “The Most Lovable City” Se-Dunia

Setelah melewati kampanye masif, Kota Bogor berhasil menyabet gelar The Most Lovable City se-dunia. Gelar ini melibatkan kontribusi warga Kota Bogor untuk memberikan dukungan mereka kepada kota tercinta. Kota Bogor mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia, termasuk Kota Jakarta, Balikpapan dan Paris.

“Kota Bogor menang dengan dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Kota Bogor untuk merangkul warganya untuk memberikan dukungan,” demikian petikan informasi dari facebook resmi We Love Cities, Kamis sore (30/6/2016).

Masih dalam situs yang sama, disebutkan bahwa dukungan dari warga Kota Bogor merupakan kunci dari suatu kota untuk mencapai tujuannya. Kota Bogor dianggap memfokuskan program keberlanjutannya pada efisiensi energi dan pelestarian sumber daya.  Ke depan, Kota Bogor siap menjadi kota yang diperhitungkan.

Sebagaimana diberitakan, Kota Bogor masuk menjadi salah satu kota dalam ajang nominasi We Love Cities 2016 yang diinisiasi Organisasi World Wide Fund (WWF) for Nature bekerjasama dengan ICLEI. Terpilihnya Kota Bogor di ajang Kampanye Global We Love Cities 2016 atas komitmen Kota Bogor dalam pembangunan berkelanjutan yang rendah emisi dan ramah lingkungan.

Selamet Daroini, Project Officer ICLEI di launching We Love Cities 2016 sebelumnya mengatakan, komitmen Kota Bogor terlihat dari keseriusan Kota Bogor yang didukung dengan data yang lengkap. Apalagi Kota Bogor sudah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ramah lingkungan. Sehingga dari enam kota di Indonesia, terpilih 3 kota yang masuk nominasi yakni Jakarta, Balikpapan dan Kota Bogor. “Kota Bogor kedepan akan menjadi kota layak huni yang menjadi impian warganya,” ujar Selamet. (dicky-eto)