Beranda >

Berita > Pramuka Diurus Dengan Ketulusan


24 Juli 2016

Pramuka Diurus Dengan Ketulusan

Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka Kota Bogor menggelar Halal Bihalal di Masjid Al-Hikmah SMA BBS, Kelurahan Balumbang Jaya  Dramaga Bogor, (23/7). Diikuti ketua Kwarcab Pramuka Ade Sarip Hidayat dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, pengurus Kwarcab, Kwaran, Mabigus, Anggota DPRD Kota Bogor dan tamu undangan lainnya.

Menurut Ade Sarip, Halal Bihalal merupakan salah satu program Pramuka Kota Bogor seperti halnya kegiatan Raimuna, HUT Pramuka dan kegiatan lainnya. Melalui halal bihalal pihaknya bermaksud memperkuat silaturahmi antar pengurus di Kota Bogor, sehingga akan muncul ketulusan dan keikhlasan dalam mengurus Pramuka sebagai motor gerakan positif bagi pemuda di Kota Bogor.

Ade mengucapkan terimakasih bagi semua pengurus dan andalan yang telah bekerja tulus dan ikhlas mengurus Pramuka. “Kami bangga dengan Pramuka yang telah memberikan berbagai contoh dalam kegiatan berorganisasi terhadap organisasi yang lain,” puji Ade. Menurutnya  Pramuka telah mampu menyusun program serta mengelola anggaran seluruh kegiatannya.

Dalam rencana kegiatannya, Kwarcab Kota Bogor antara lain akan melaksanakan Raimuna pada tanggal 21 Agustus dan ISC atau lomba untuk siaga serta  peringatan Hari Pramuka dan masih banyak kegiatan lainnya. “Jadwalnya sangat padat dan yang paling kami suka, modal pengurus hanya ketulusan dan keikhlasan tanpa ada hal-hal yang lain,” katanya. (Tria/Adyt-Mor).