Beranda >

Berita > Kota Bogor Pertahankan Gelar Penyaji Terbaik Terinovasi di Festival Permainan Tradisional se-Jabar


25 Juli 2016

Kota Bogor Pertahankan Gelar Penyaji Terbaik Terinovasi di Festival Permainan Tradisional se-Jabar

Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Kota Bogor berhasil mempertahankan gelar kemenangannya selama dua tahun berturut-turut sejak 2015 lalu setelah tampil kembali sebagai juara pertama sebagai Penyaji Terbaik Terinovasi dalam Festival Permainan Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016, akhir pekan kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Budaya Bandung itu diikuti sebanyak 14 kabupaten/kota se-Jawa Barat, dari total ada 27 kabupaten/kota. Penghargaan yang diberikan oleh Kepala Balai Taman Budaya Moch. Darajatun itu diterima langsung Kepala Disbudparekraf Kota Bogor Shahlan Rasyidi.

Ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/7/2016), Shahlan mengungkapkan kemenangan Kota Bogor itu tidak luput dari kebersamaan para pemain dan pembina serta keseriusan semua pihak sehingga bisa mempertahankan sebagai yang terbaik di ajang bergengsi tersebut. "Dan yang terpenting anak-anak itu pun serius mendalami dan menghayati permainan orang lembur itu. Semoga kepercayaan yang diberikan oleh Disparbud Provinsi Jawa Barat ini pun bisa terus dipertahankan hingga tingkat nasional," terang Shahlan.

Dengan kemenangan yang kedua kalinya ini, lanjutnya, harus menjadi motivasi untuk terus berkarya dalam melestarikan seni budaya di Kota Bogor. "Jangan justru malah bangga dengan prestasi yang telah diraih ini," imbuhnya.

Terakhir, Shahlan juga tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada Ade Suarsa. Yaitu pembina sekaligus pemilik Sanggar Edas yang telah mengantarkan Kota Bogor keluar sebagai yang terbaik di Festival Permainan Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2016 dengan menampilkan inovasi melalui karya-karyanya. "Juga kepada Pemerintah Kota Bogor dan seluruh masyarakat yang selama ini telah dan selalu mendukung seni budaya," pungkasnya. (Donni-eto)