Beranda >

Berita > Bima Pimpin Tes Kebugaran Aparatur Wilayah


26 Juli 2016

Bima Pimpin Tes Kebugaran Aparatur Wilayah

Aparatur wilayah merupakan ujung tombak dalam memberikan dan memastikan pelayanan bagi warga. Karena itu diperlukan kebugaran fisik yang prima. Untuk menunjang hal tersebut Pemerintah Kota Bogor, Selasa (26/7) pagi, melaksanakan tes kebugaran bagi para aparatur wilayah bertempat di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda Kota Bogor. Tes secara langsung dipimpin Walikota Bogor Bima Arya didampingi Wakil Usmar Hariman.  

"Jika kondisi fisik mereka prima dapat dipastikan pelayanan yang diberikannya akan maksimal, karena mereka yang lebih mengetahui kondisi wilayah dan warganya. Merekalah garda terdepan dalam memberikan pelayanan, jadi diperlukan kondisi fisik yang prima," ujar Bima saat membuka acara.

Tes kebugaran dibagi dalam dua sesi yang masing-masing diikuti 3 wilayah kecamatan. "Untuk sesi pertama hari Selasa, 26 Juli 2016 diikuti aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Tengah dan Bogor Timur yang berjumlah 228 peserta. Sesi kedua dilaksanakan pada Rabu, 27 Juli 2016 dan diikuti 240 aparatur wilayah dari Kecamatan Bogor Barat, Tanah Sareal dan Bogor Utara," jelas Wakil Walikota Usmar Hariman. Pelaksanaan tes sendiri, lanjut Usmar, dibagi menjadi beberapa kelompok yang setiap kelompoknya terdiri dari 25 peserta.

Dalam kesempatan tersebut Bima dan Usmar turut berpartisipasi dengan lari mengelilingi lapangan. Bima yang setiap harinya rutin berolahraga berhasil menempuh 30 putaran atau 12,3 km. Sementara Usmar mampu berlari hingga 8 putaran. (rahmat/tria) dkw