Beranda >

Berita > Penyelenggaraan Kepegawaian Kota Bogor Terus Tingkatkan Profesionalisme


26 Juli 2016

Penyelenggaraan Kepegawaian Kota Bogor Terus Tingkatkan Profesionalisme

Kota Bogor tahun 2015 lalu berhasil meraih sejumlah prestasi dalam penyelenggaraan kepegawaian. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor Fetty Qondarsyah, Selasa (26/07/16), saat menyampaikan presentasinya dihadapan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman dan Ketua Tim Penilai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Award Provinsi Jawa Barat Edi Haryadi di Ruang Paseban Sri Bima. 

Prestasi tadi diantaranya piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, sebagai nominator terbaik pertama penyelenggara manajemen kepegawaian yang bermutu, akuntabel, inovatif, dan kreatif (BAIK) dengan cluster tiga di tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Tidak hanya itu, ungkap Fetty, Kota Bogor pun pernah menerima piagam penghargaan dari Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta atas keberhasilannya dalam melaksanakan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2015.

"Saat itu kita melaksanakan seleksi CPNS tahun 2015 dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN secara cepat, akuntabel, dan transparan yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)," ungkap Fetty. Hal tersebut dilakukan Pemerintah Kota Bogor, dalam hal ini BKPP, untuk mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan bermartabat.

"Pemkot Bogor juga pada tahun 2016 ini sebagai penyelenggara pertama se-Indonesia dalam pelaksanaan pelantikan jabatan pimpinan tinggi, administrator, dan pengawas pada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Pelantikan itu dilaksanakan Kamis, 14 Juli 2016," terang Fetty. (Donni/Foto:Agus) dkw