Beranda >

Berita > Melaju ke Tingkat Nasional, UP2K Kedung Halang Dibina TP PKK Kota Bogor


26 Juli 2016

Melaju ke Tingkat Nasional, UP2K Kedung Halang Dibina TP PKK Kota Bogor

Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kelurahan Kedung Halang, Bogor Utara yang berhasil maju mewakili Kota Bogor di tingkat nasional tahun 2016 mendapat pembinaan dari Pokja II Tim Penggerak PKK Kota Bogor.

"Hari ini kita pembinaan pertama dari TP PKK Kota Bogor dalam rangka persiapan lomba UP2K tingkat nasional. Nantinya Kota Bogor akan mewakili Jawa Barat di tingkat nasional," jelas Lurah Kedung Halang Nun Zirwan, Selasa (26/07/16).

Dikatakan Zirwan, pihaknya telah mempersiapkan segala sesuatunya terutama data-data yang akan ditampilkan saat ekspose nanti. "Kalau lombanya belum, dan kemungkinan di bulan Agustus nanti untuk tingkat nasional," ujarnya.

Persiapan yang dilakukan itu, tutur lurah, diantaranya gerai UP2K yang dimiliki Kelurahan Kedung Halang yaitu Gerai UP2K Harapan Maju. "Kita hari ini pembinaan dan di lain waktu juga. Karena ketua poksusnya yang akan ekspose, maka kita coba ekspose dulu di aula kelurahan," imbuhnya.

Bahan-bahan yang belum masuk untuk diekspose nanti, lanjut Zirwan, akan ditambahkan untuk melengkapi. "Apalagi UP2K ini berada dibawah naungan kelurahan lalu masuk di pokja dua, kemudian terbentuk di poksus. UP2K ini melekat di kelurahan. Karena di sini ada lurah, ketua tim penggerak PKK, ada pokja, dan poksusnya," papar Zirwan. (Donni/Ismet) dkw