Beranda >

Berita > Stand Kota Bogor Hadir di Pameran Prepcom3 UN Habitat


26 Juli 2016

Stand Kota Bogor Hadir di Pameran Prepcom3 UN Habitat

Pemerintah Kota Bogor menjadi salah satu dari sepuluh kota di Indonesia yang diundang mengisi pameran di The Third Preparatory Committee Meeting of HABITAT III Conference (Prepcom3) di Surabaya pada Senin - Rabu, 25-27 Juli. Ke sepuluh kota itu adalah Surabaya, Malang, Jakarta, Surakarta, Malang, Bogor, Palembang, Banjarmasin, Makassar, dan Semarang.  

Diundangnya Pemkot Bogor, menurut Kasubid Tata Ruang dan Lingkungan Hidup pada Bidang Fisik, Bappeda, Naufal Isnaeni, karena dinilai cukup baik dalam pengelolaan dan pengembangan kota versi Kementrian PUPR. "Ini yang coba kami manfaatkan untuk mengenalkan lebih banyak potensi dan perkembangan kota Bogor kepada para peserta Prepcom3 yang sebagian besar di antaranya adalah peserta luar negeri," ujar Naufal.

Untuk itu, sambungnya, Bappeda tidak sendiri mempersiapkan stand kota Bogor,  nama2 tetap berkolaborasi  dengan Kantor Komunikasi dan Informatika, Bagian Humas Setdakot Bogor, dan Dinas Kebersihan dan Pertamanan. Menurut Naufal, ada tiga tema utama yang dibawa kota Bogor pada pameran ini. "Green City, Heritage City, dan Smart City. Tak lupa kami menguatkan pesan tentang terpilihnya Bogor sebagai the most lovable city in the World 2016," bebernya.

Beberapa media publikasi pun disiapkan untuk mendukung ke tiga tema tersebut. Mulai dari cetak sampai audio visual. Dan dalam dua hari pameran (sampai Selasa, 26 Juli-red), pengunjung ke stand kota Bogor. Selain faktor banner dan media visual yang mencolok, kata Naufal, pihaknya langsung jemput bola mengajak peserta Prepcom3 yang dari luar negeri untuk datang. "Ini kita lalukan supaya yang dipersiapkan menuju pameran bisa tersampaikan," ujarnya disela pameran. Jumlah pengunjung stand sendiri sampai hari ke dua pameran tercatat 100 orang yang sebagian besar diantaranya adalah peserta dari luar negeri.

Prepcom3 sendiri merupakan ajang pendahuluan pertemuan UN Habitat (Lembaga PBB yang menangani masalah pemukiman dan perkotaan) yang akan dihelat di Quito, Equador pada Oktober mendatang. Tidak lebih 190 negara mengirimkan perwakilannya untuk hadir dalam berbagai konferensi dan pameran selama pelaksanaan Prepcom3. (ARW)