Beranda >

Berita > Urai Kemacetan, Fly Over Martadinata Dibangun tahun 2017


28 Juli 2016

Urai Kemacetan, Fly Over Martadinata Dibangun tahun 2017

Tahun 2017 Pemerintah Kota Bogor akan segera melakukan groundbreaking pembangunan fly over di jalan R. E. Martadinata Bogor. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di ruas jalan yang selalu macet karena menjadi pelintasan kereta api.

Hal ini dijelaskan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Kamis (28/7/2016). Selain itu, pembangunan fly over di Jalan R.E. Martadinata itu juga sebagai upaya untuk mengurai kepadatan volume kendaraan di ring dua sebagai dampak dari kebijakan penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di ruas jalan seputar Kebun Raya Bogor yang telah dilaksanakan per 1 April lalu.

"Ini harus ada rekayasa lalu lintas. Disamping itu juga kita akan coba membuat beban-beban berat di titik pertemuan jalan dengan rel kereta api itu dapat terurai, salah satu upayanya adalah dengam akan dibangunnya fly over. Semoga di tahun 2017 nanti segera groundbreaking untuk fly over di Jalan R.E. Martadinata yang selama ini sangat semrawut luar biasa," paparnya.

Dengam terurainya kemacetan di ruas jalan tersebut, kata Usmar, setidaknya akan memperlancar arus lalu lintas di ring dua. "Upaya itu juga sebagai salah satu bentuk Pemkot menindaklanjut dari program SSA itu sendiri," ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut Usmar, rencana pembangunan fly over itu tidak hanya akan dilakukan di Jalan R.E. Martadinata saja. Tetapi, sambungnya, juga akan dibangun di Jalan M.A. Salmun dan di Kebon Pedes. "Dengan begitu minimal pada tahun 2017 dan 2018 nanti akan ada tiga fly over yang akan dibangun sebagai upaya minimalisir mengurangi dampak dari SSA dan untuk mengurai kemacetan yang ada selama ini di ketiga ruas jalan tersebut," bebernya. (Donni-eto)