Beranda >

Berita > 486 Juru Parkir Menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan


29 Juli 2016

486 Juru Parkir Menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Sebanyak 486 Juru Parkir (Jukir) yang tersebar di berbagai titik Kota Bogor menerima Kartu Peserta Asuransi BPJS Ketenagakerjaan di Plaza Balaikota Bogor, Jumat (29/7/2016) pagi. Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman secara langsung menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan didampingi Kepala DLLAJ Kota Bogor Rachmawati dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Maman Miraz.

Dihadapan 486 jukir, Usmar menyampaikan, pemberian kartu ini sebagai salah satu bentuk perhatian bagi para jukir agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. ”Dengan diserahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini, diharapkan mampu meringankan beban serta meningkatkan kesejahteraan para juru parkir,” kata Usmar.

Juru parkir dengan tugas yang dijalankan turut memberikan kontribusi dalam perekonomian Kota Bogor. Karenanya Usmar mengingatkan kepada para juru parkir untuk tetap menjaga kesehatan dan bagi para juru parkir yang memiliki latar belakang pendidikan SD dan SMP diimbau untuk melanjutkan pendidikan melalui paket B dan paket C. ”Pendidikan merupakan hal yang penting dan vital, karena pendidikan adalah modal awal untuk berperan serta secara efektif dalam berbagai bidang,” ujarnya.

Kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan yang secara simbolis diserahkan kepada 4 Juru Parkir sudah dibayarkan iuran selama tiga bulan ke depan oleh BJB Kota Bogor. ”Mulai dari Juli, Agustus dan September iurannya dibayarkan BJB Kota Bogor, dimana besarannya sekitar 16.800 rupiah bagi setiap peserta,” cetus Usmar. (rahmat/adit-eto)