Beranda >

Berita > Dinkes Kota Bogor Serius Tangani Lansia


29 Juli 2016

Dinkes Kota Bogor Serius Tangani Lansia

Dinas Kesehatan Kota Bogor,sedang merancang program lansia. Program tersebut ditujukan untuk meningkatkan kesehatan para lanjut usia. Kedepan diharapkan para lansia bisa menjadi lansia produktif, sehat dan mandiri. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah saat menggelar halal bihalal bersama Walikota Bogor dan para anggota IDI Kota Bogor,Jumat (29/7)

Usia lanjut merupakan suatu proses yang  akan dialami oleh semua orang yang memiliki usia panjang. Pada usia lanjut akan terjadi kemunduran pada tubuh dan harus tetap menjaga kesehatan. Itu sebabnya Rubaeh mengatakan, pihaknya telah bekerjasama dengan Yayasan Adipta menyiapkan program penanganan lansia, sehingga mereka akan mendapatkan perhatian dan tidak lagi bergantung terhadap keluarganya.

Ia menambahkan, pihaknya akan terus  memperhatikan  kebutuhan para lansia, mulai dari - obat-obatan sampai dengan tempat duduk saat mereka akan berobat di rumah sakit. Program ini akan mulai dilaksanakan di Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor sebagai pilot projeknya (Andi/Ulfa/mor).