Beranda >

Berita > Perlu Sinergi Untuk Mendukung Tiga Pilar Kota Bogor


24 Agustus 2016

Perlu Sinergi Untuk Mendukung Tiga Pilar Kota Bogor

Perkembangan teknologi dipercaya mampu memberikan efek positif dalam membantu menyelesaikan permasalahan di Kota Bogor. Demikian ungkap Walikota Bogor Bima Arya saat menerima peserta Diklatpim III Kemenkumham di Paseban Sri Baduga Balaikota, Selasa (23/8).

Konsep ini, lanjut Bima, sudah diterapkan dalam membantu memberikan pelayanan bagi masyarakat dan dapat dipantau secara real time. “Konsep ini awam dikenal dengan smart city,” ujarnya.  

Konsep ini, jelas Bima, merupakan salah satu dari tiga pilar utama Kota Bogor selain Green City dan Heritage City, “Semua kegiatan pembangunan di Kota Bogor arahnya menuju Green City. Sementara Heritage City terkait sejarah Kota Bogor yang merupakan pusat kerajaan Pajajaran. Kota yang maju adalah kota yang juga memiliki karakter. Saya bersyukur Kota Bogor adalah kota yang memiliki karakter,” tegas Bima. Namun disamping tiga pilar tadi, masih ada faktor lain yang mempengaruhi keberhasilan pembangunan Kota Bogor.

“Untuk mencapai semua harus ada kolaborasi dan sinergi. Sengkarut kepentingan dapat memberikan pengaruh negatif dalam pembangunan dan menghalangi kota untuk maju,” pungkasnya. (rahmat/agus) dkw