Beranda >

Berita > Presiden Akan Jadi Bagian Puncak Pertunjukan Opening Ceremony PON


25 Agustus 2016

Presiden Akan Jadi Bagian Puncak Pertunjukan Opening Ceremony PON

KOTA BANDUNG - Gelaran Opening Ceremony atau Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat kurang dari sebulan lagi. Bidang Upacara PON pun sudah mulai melakukan persiapan, seperti pembangunan panggung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang akan menjadi lokasi Opening Ceremony.

Usai rapat konsolidasi teknis persiapan Upacara Pembukaan PON di Stadion GBLA, Kamis (25/8/16), Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Wakil Ketua Umum PB PON XIX/2016 Jabar, Deddy Mizwar mengatakan pihaknya terus berbenah mempersiapkan gelaran budaya dan seni petunjukan Opening Ceremony. Dia juga mengatakan Opening Ceremony akan berlangsung meriah dengan balutan seni-budaya serta teknologi, termasuk akan melibatkan Presiden Joko Widodo dalam upacara pembukaan.

"Justru akan kita rancang pidato Presiden itu akan menjadi bagian dari puncak pertunjukan. Puncak gelar budaya dan teknologi. Jadi jangan di depan tapi kita simpan di belakang pidato Presidennya," ungkap Deddy usai rapat.

"Jadi pidato Presiden itu bukan di bagian dramatik yang rendah tapi harus di bagian dramatik yang tinggi sambutan Presidennya. Karena penting sambutan Presiden itu, sebagai apresiasi kepada olahragawan nasional. Itu penting sekali!" papar Deddy.

Opening Ceremony pun akan dirancang sebagai pertunjukan atau tontotan yang tidak formal atau normatif, hal ini pun sesuai dengan arahan dari Mensesneg. Untuk itu, Deddy juga menuturkan Opening Ceremony PON tidak akan berlangsung kaku dan tidak membosankan.( Dikutif Humas Kota bogor )