Beranda >

Berita > Stadion GLBA Akan Makin Mumpuni untuk Persib Selepas PON


25 Agustus 2016

Stadion GLBA Akan Makin Mumpuni untuk Persib Selepas PON

BANDUNG -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA) akan makin mumpuni selepas digunakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar. Beberapa aspek kekurangan eksisting stadion justru digarap dan disempurnakan melalui PON tersebut. Mulai dari penerangan jalan, sistem kelistrikan, instalasi air bersih, penyempurnaan lahan parkir, CCTV, cat bangunan, dan lain-lain.

Bahkan, tidak kalah penting, pintu tol KM 149 yang akan dibuka mulai 9 September nanti, selama ini dibuat dan dikebut pelaksanaannya oleh Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat semata-mata demi membuka akses menuju GBLA.

Demikian dikatakan Public Information Coordinator (PIC) atau Manajer kreatif Bidang Upacara Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) Satria Yanuar Akbar di Bandung, Kamis (25/8/2016). "Bagaimanapun saya juga bobotoh akan merasa nyaman saat stadion kebanggaan punya fasilitas baik dan akses yang memudahkan untuk Persib atau suporternya. Yang dilakukan kita (PB PON,red) ke GBLA banyak. Selain akses tol, juga membangun infrastruktur pendukung seperti sistem kelistrikan, instalasi air bersih, CCTV hingga perbaikan minor kaya cat yang terkelupas," imbuhnya.

Selain di GLBA, kata dia, PB PON juga memperbaiki fasilitas di Mess Persib. Kini lapangan Stadion Persib sedang dalam perbaikan, yang mana lapangan sedang dilapisi oleh rumput sintetis. Ini mendukung Persib ke depan karena Atep dan kolega sering kesulitan mendapatkan lapangan latihan di setiap harinya.

Menurut dia, PB PON yang dihuni mayoritas bobotoh pastinya akan berbuat semaksimal mungkin sekalipun pembiayaannya tidaklah sedikit. "Sekiranya ada keuntungan Manajemen Persib dari 5 sampai 10 kali pertandingan, maka angka itu belum setara pembiayaan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat, Pemprov Jabar, Pemkot Bandung, dan PB PON dalam menyempurnakan fasilitas utama dan pendukung GBLA," katanya.

Satria melanjutkan, dengan seluruh warisan selepas PON tersebut kepada GLBA dan Persib, selayaknya bobotoh, manajemen tim, dan masyarakat bersyukur dengan adanya helatan akbar tersebut. ( Dikutif Humas Kota Bogor )